Cara Tambah Fitur DT2S (Double Tap To Sleep) DI Android

Aplikasi Review Tutorial Wallpapper



CARA MUDAH TAMBAH FITUR DT2S (Double Tap To Sleep) DENGAN NOVA LAUNCHER

Apa itu fitur DT2S ?

Dt2s adalah singkatan dari “Double Tap to Sleep” yang kalau di artikan dalam bahasa indonesia adalah ketuk dua kali untuk tidur , bagaimana menarik bukan?

 

Hanya dengan mengetuk layar dua kali langsung tidur tanpa harus menggunakan hardware tombol power atau sering disebut tombol on/off ,

 

Lagi pula dengan ada nya fitur ini smartphone kita tentu akan lebih memperpanjang umur tombol power tersebut ,

 

Nah masalah nya fitur ini tidak di masukan ke beberapa merek ponsel android , tapi kita bisa mengakali nya dengan bantuan NOVA LAUNCHER yah buat para oprekers mungkin hal ini sudah basi.

 

Tapi gak apa apa karena disini saya mau berbagi cara buat kalian yang belum tahu atau sama sekali tidak pernah mendengar Nova Laucher itu,

 

Kenapa saya pilih Nova launcher ? karena menurut saya Nova launcher ini berbeda dengan launcher launcher android yang lainnya,

 

Nova launcher ini mudah di gunakan tampilan nya juga sangat sederhana dan elegant sampai pengguna smartphone Android Non-Root juga bisa menggunakan nya

 

Tapi sayang seribu sayang kebanyakan pengguna Non-Root ini tidak tahu kalau di aplikasi Nova launcher sudah tertanam fitur dt2s alias “Double Tap To Sleep”.

 

Bukan hanya fitur dt2s saja yang tertanam di aplikasi nova launcher tersebut bahkan ada juga fitur hidden clock di statusbar tapi itu mungkin memerlukan akses root pada ponsel ,

 

Oke tak apa karena bukan itu yang mau saya bahas disini , melainkan saya mau bahas cara menambah fitur DT2S tersebut tanpa akses root.

 

Dan tanpa berpusing-pusing mainin kode pula , bagaimana anda tertarik dengan fitur tersebut? kalau anda tertarik untuk memasang nya mari simak cara dan langkah-langkah nya di bawah ini .
Pertama kalian siapkan ponsel android dan unduh aplikasi nya disini Link NOVA LAUNCHER PRIME | Sync atau juga bisa kalian unduh dari Sync Kebetulan untuk yang versi Prime itu berbayar kalau dari playstore.

 

kalau sudah di unduh dan di install selanjutnya kalian tetapkan sebagai launcher default penampakannya seperti gambar di bawah ini.



 

Atau juga bisa kalian pergi ke setelan aplikasi default dan kalian pilih default launcher nya Nova.

 

Ini biasa nya ada di posisi ROM MIUI, FLYMEOS , COLOR-OS , FUNTOUCH dan rom itu terdapat pada brand XIAOMI, MEIZU, OPPO, VIVO dan masih banyak lagi lainnya .

 

Bukan MEIZU  saja yang memakai sistem operasi FlymeOS ini bahkan sekarang banyak vendor yang memakai sistem operasi flyme  salah satu nya SAMSUNG ,

 

Sangat pesat kan perkembangan sistem android ini . Tapi itu akan di bahas nanti sekarang kita lanjut topik di atas ya sobat.

 

Jika kalian sudah merubah default launcher nya dengan nova terus kalian pergi ke gerakan dan input (masih di pengaturan nova) ya gaes seperti ini gambar nya

 

Terus kalian pilih pada submenu “gerakan dan input” ketukan ganda Seperti gambar di bawah ini

 

 

Lalu kalian pilih kunci layar pada submenu gerakan dan input tersebut seperti gambar di bawah ini

 

Setelah itu kalian pergi ke home screen atau beranda dan coba kalian ketuk 2 kali pada layar kosong jika menampilkan dialog klik saja oke atau root (buat kalian yang memiliki akses root).

 

Karena disini saya menggunakan akses root dan sudah di atur sedemikian rupa sesuai dengan kenyamanan saya maka dialog itu tidak tampil makanya saya tidak sertakan gambar nya .

 

Dan kini selesai sudah tugas kalian menambah fitur DT2S ini dengan bantuan aplikasi Nova launcher.

 

Boleh di bagikan ulang kalau menurut kalian artikel ini bermanfaat dan saya akan sangat berterimakasih dan bangga atas tulisan saya ini membuat kalian bertambah wawasan dalam memodifikasi android kalian.

 

CATATAN!!!
Nova launcher ini mendukung sistem operasi gingerbread atau 2.0 tepatnya dan diatasnya.



Jadi kalian tidak perlu memikirkan harus menggunakan sistem operasi yang mana ?, karena sampai saat ini android sudah mencapai sistem operasi 11 (Android 11) .

 

Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi kalian yang belum tahu caranya menambah fitur DT2S di semua android.

 

Sampai jumpa dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya sobat
Salam sejahtera dari 

Oprekers Hardbrick

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *